Sahabat Uma Wali

Sahabat Uma Wali adalah sekumpulan individu-individu peduli dan berempati pada pelaku pertanian selaras Alam dan Adat. Kepedulian mereka dinyatakan dengan tindakan nyata dalam bentuk memesan beras sehat Uma Wali, berupa pembelian paket produksi Beras dengan satuan 100 Kilogram (setara produk bersih dalam 3 Are Uma).

Para sahabat Uma Wali bisa melakukan pemesanan beras pada saat pengolahan tanah akan dimulai, dengan terlebih dahulu membayar deposit kepada pengelola. Kumpulan dana deposit yang diterima oleh pengelola akan digunakan sebagai pengikat komitmen untuk talangan biaya olah tanah dan pengolahan bahan organik. Jika diperlukan, dana tersebut juga akan digunakan untuk pengadaan alat yang tak merusak tatanan alam dan adat.

Sahabat Uma Wali akan mendapat informasi siapa saja petani yang mereka dukung dalam proses Uma Wali ini. Mereka bisa berkenalan langsung selayaknya sahabat. Dipersilakan datang untuk mengalami proses bertani kapan pun mereka sempat. Hal itu dilakukan sebagai upaya dukungan moral serta kontrol langsung terhadap kualitas beras yang diolah oleh para sahabat petani.