Produk Beras Uma Wali

Saat ini, proses Uma Wali telah menghasilkan tiga jenis beras sehat yang telah dikonsumsi oleh para Sahabat Uma Wali. Berikut ini adalah tiga jenis beras Uma Wali tersebut

 

Beras Pandan Wangi

Beras Pandan Wangi adalah salah satu produk Uma Wali yang ditanam pada masa tanam tebeh cicih (padi pendek) karena umur tanam dari padi pandan wangi ini berkisar 150 - 165 hari. Jika dimasak, aroma dari nasinya seperti aroma pandan sehingga sering disebut dengan beras pandan wangi. Bulir gabahnya bulat / gemuk berperut, tahan rontok dan jika dimasak nasi menjadi pulen enak serta beraroma pandan.

Ditambah dengan pola pengasuhan Uma Wali dimana pengasuh / petani  telah menerapkan konsep keselarasan alam dan budaya, tentu energi positif dari pola tersebut juga telah merasuk ke dalam tanaman, sehingga apa pun yang Anda akan menjadi sehat.

Untuk pembelian beras pandan wangi eceran maupun paket (100kg), silahkan hubungi kami lebih lanjut.

 

Beras Coklat

Beras coklat kami olah dari padi pandan wangi, dimana pada saat proses pengolahan kami tidak membuang kulit ari / dedaknya. Sehingga pada dasarnya, beras coklat ini memiliki rasa yang sama dengan beras pandan wangi pada saat dimasak menjadi nasi. Wangi harum pandan juga masih dapat Anda cium ketika Anda telah selesai memasak nasi.

Bedanya, karena kulit ari dari beras coklat ini masih tersisa, maka kandungan vitamin B1, B3 dan zat besinya lebih banyak. Selain itu, Beras coklat juga mengandung asam-asam lemak dan serat pangan yang lebih tinggi. Beras coklat yang masih mengandung dedak / kulit ari, mengandung minyak dedak yang dapat menurunkan LDL Cholesterol 

Untuk pembelian beras coklat eceran maupun paket (100kg), silahkan hubungi kami lebih lanjut.

 

Beras Merah

Beras merah telah dikenal semenjak tahun 2800 SM. Para tabib / penyembuh pada masa itu mempercayai beras merah memiliki nilai - nilai medis yang mampu memulihkan rasa tenang dan damai. Kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah jika dibandingkan dengan beras putih biasa. Namun, kandungan energi beras merah justru lebih tinggi daripada beras putih biasa.  

Selain mengandung protein yang sangat tinggi, beras merah juga mengandung unsur Tiamin yang lebih tinggi dari beras putih biasa. Tiamin adalah enzim yang berfungsi untuk berbagai reaksi metabolisme energi, dimana pria usia 20-59 tahun membutuhkan 1,2 mg per hari, sedangkan untuk wanita membutuhkan 1 mg per hari. Selain itu beras merah juga mengadung fosfor dan serat yang tinggi. Karena mengandung karbohidrat yang lebih rendah serta energi yang lebih tinggi, beras merah biasanya dikonsumsi untuk diet dan kesehatan lainnya. 

Untuk pembelian beras merah eceran maupun paket (100kg), silahkan hubungi kami lebih lanjut.